Tutorial Memasang Fans Page Facebook Atau Plugin Halaman Pada Blog - Termiformasi

Iklan

Tutorial Memasang Fans Page Facebook Atau Plugin Halaman Pada Blog

Mungkin bagi sebagian blogger pemula saat selesai membuat blog, biasanya hal tercepat untuk mempromosikan blog yaitu dengan menggunakan facebook, jadi biasanya mereka langsung membuat fans page blog mereka, karena hal tersebut sangat bagus untuk menaikan popularitas blog dan juga mendatangkan visitor-visitor baru.

Jadi yang akan saya bahas kali ini bagaimana cara memasang tombol fans page yang biasa kita kenal pada blog.

Kemudian dari facebook sendiri telah disediakan plugin khusus untuk dipasangkan pada web maupun blog dengan ukuran widget yang bisa teman-teman tentukan sendiri.

Untuk cara pembuatan fanspage saya tidak sertakan disini jadi langsung saja di proses pembuatan plugin halaman tersebut.

Sebelum itu teman-teman copy link dari fanspage teman-teman, disini saya contohnya menggunakan fanspage dari Termiformasi berikut contoh linknya 

https://www.facebook.com/termiformasi/

Setelah itu teman-teman langsung masuk saja ke link berikut untuk proses pembuatannya :
https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin

Setelah itu akan didapati tampilan seperti di bawah ini :
 

Jika teman-teman masih menggunakan link yang ini : https://developers.facebook.com/docs/plugins/like-box-for-pages dan muncul tampilan seperti di bawah ini :




Tenang saja, karna facebook sekarang telah menggunakan kotak plugin yang baru jadi teman-teman tinggal klik pada tulisan Plugin Halaman berwarna biru dan akan menuju pada halaman yang ditunjukan pada gambar pertama di atas.

Kemudian teman-teman tinggal scroll kebawah lalu isi sesuai selesa teman-teman, untuk lebar dan tinggi nanti teman-teman sendiri yang menentukannya, karena tergantung mau dipasangkan disebelan mana nantinya.


Setelah sudah dipastikan semuanya sesuai, lalu teman-teman klik Dapatkan Kode dengan scroll kebawah dan muncul jendelan baru seperti gambar di bawah in, klik tab IFrame lalu copy semua kode tersebut. 



Setelah itu teman-teman masuk ke Dasboar Blogger teman-teman, lalu langsung klik Tata Letak lalu klik Tambahkan Gadget dan akan muncul jendela baru seperti gambar di bawah :



Kemudian klik HTML/JavaScript dan isi Judul dan kode yang teman-teman copy tadi seperti pada gambar di bawah ini :

 

Lalu klik Simpan, kemudian lihat hasilnya pada blog teman-teman.

Mungkin itu saja artikel kali ini.

No comments