Pengertian dan Manfaat dari Google Adsense - Termiformasi

Iklan

Pengertian dan Manfaat dari Google Adsense

Sebenarnya pada awalnya saya juga tidak mengerti apa itu google adsense, tapi lama kelamaan, saya mulai penasaran dengan hal ini, apalagi saat banyak orang yang mulai berbicara tentang pendapatan online mereka.

Ternyata setelah saya telusuri lebih jauh, google adsense adalah sebuah layanan program jasa periklanan yang dikelola oleh Google. Jadi bisa dibilang bahwa setiap user yang memiliki akun youtube, blog maupun website, mereka bisa meraup untung dengan memanfaatkan iklan dari google adsense yang mereka pasang pada blog atau web mereka.

Biasanya iklan yang ditampilkan oleh google adsense bisa berupa video, text, gambar, atau text beserta gambar. Iklan-iklan tersebut di atur oleh google dan bisa menghasilkan uang untuk orang yang mesang iklan tersebut. Google akan membayar setiap ada yang mengklik iklan di website kita. Metode dalam menghasilkan uang dari adsense akan di hitung dengan model per klik iklan atau per seribu impresi.

Untuk mendukung penyedia layanan iklan di adsense, Google memanfaatkan teknologi pencarian yang sangat canggih, yang memungkinkan iklan yang ditampilkan di blog atau web kita sesuai berdasarkan tema kata kunci yang dibahas, atau juga iklan yang muncul sesuai dengan kata kunci yang kita cari sebelumnya. dan juga lokasi dari target pengunjung, dan dari hal lainnya.

Bagi teman-teman yang ingin beriklan atau mengiklankan produk teman-teman di Google Adsense, dapat mendaftar dalam program Google AdWords. Dan jika anda mempunyai website atau blog atau juga akun youtube, dan ingin mencari penghasilan tambahan dari internet, teman-teman bisa Mendaftar sebagai publiser iklan andsense.

Google Adsense memang sebuah program yang menguntungkan jika kita benar-benar tau cara menggunakannya, bayangkan saja orang yang bermodalkan blog gratis maupun yang berbayar bisa sangat sukses dan meraup keuntungan dari adsense.

Bayangkan saja bagaimana orang yang tidak bekerja yang setiap hari hanya nongkrong di depan komputer tetapi mereka mempunyai penghasilan jutaan dolar. sehingga banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk menhasilkan keuntungan dari adsense.

Namun tidak semudah itu mereka bisa membodohi pihak google, karena tidak mungkin mereka membuat sebuah sistem yang benar-benar menggiurkan tetapi tanpa penanganan dan pengawasan yan g benar-benar teliti.

Jadi pada intinya jika ingin memanfaatkan Google Adsense, gunakanlah secara bijak, agar hasil yang didapat juga sesuai dengan perjuangan yang teman-teman lakukan.

Sekian artikel kali ini.

No comments