Kolomonggo Linux, Distro Linux LFS (Linux From Scratch) Karya Indonesia Untuk Kebutuhan Sehari-hari - Termiformasi

Iklan

Kolomonggo Linux, Distro Linux LFS (Linux From Scratch) Karya Indonesia Untuk Kebutuhan Sehari-hari

Kolomonggo Linux (http://kolomonggolinux.pe.hu/) adalah system operasi GNU/Linux Dari Indonesia, yang dibangun dari open source LFS (Linux From Scratch atau dibangun dari awal). Sistem operasi ini adalah salah satu varian distribusi Linux, Yang mana distro ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-sehari.
Jadi distro ini sama saja seperti distro linux terkenal lainnya seperti Ubuntu atau juga Linux Mint, tetapi perbedaanya disini linux ini 100% buatan anak negeri.
Distro linux ini dikembangkan oleh Pak Purnomo Hadi.
Beliau merupakan salah satu Developer DracOS Linux (https://dev.dracos-linux.org/), distro linux yang juga karya anak bangsa dan juga hasil dari (LFS). hanya saja DracOS linux di khususkan untuk kebutuhan penetrasi keamanan  jaringan.
Dari pada berlama-lama, langsung saja saya tunjukan Screen shot dari Kolomongo Linux tersebut.





Ada 6 jenis desktop yang tersedia di Kolomongo ini, yaitu KDE, DWM, E16, FLUX BOX, OPENBOX dan juga XFCE.
 
Untuk sementara jenis distro yang tersedia masih 64bit, untuk yang 32bit mohon bersabar karena masih dalam tahan pengembangan.
Bagi teman-teman yang ingin langsung mendownload atau sekedar ingin bertanya-tanya, bisa langsung bisa langsung tanya kan kepada pengembangnya Pak Purnomo Hadi atau juga bisa pada link di bawah ini.
Semoga Kolomonggo Linux bisa bersaing dengan distro-distro linux terkenal lainnya dan yang pasti, juga bisa mendapat apresiasi yang besar dari teman-teman di seluruh Indonesia semua maupun dari Pemerintah agar Kolomonggo Linux bisa terus dikembangkan.
Sekian artikel dari saya. 😊😊 

No comments